ayo temen-temen semangat belajar....!!!!

slide

Minggu, 08 November 2009

persijap

Persijap Gagal Jaga Keperawanan PDF Cetak E-mail
Sunday, 01 November 2009

Persijap Jepara Minggu sore 01/11/2009 menggelar laga lanjutan di Indonesia Super League (ISL).Dalam laga tersebut Persijap menghadapi tim promosi juara Devisi Utama Persisam Samarinda.

Persijap harus menerima ditahan imbang tim tamu Persisam dengan skor 1-1, Persijap yang unggul lebih dulu lewat gol Junior pada menit ke-40,namun striker Persisam asal Thailand, Pipat berhasil menyamakannya menjadi 1-1 lewat gol pada menit ke-76.Dan bobolah sudah keperawanan gawang Persijap yang selama ini dijaga Danang Wihatmoko.

Disaksikan sekitar 6 ribu penonton yang hadir di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Kedua tim sebenarnya mengawali duel yang disiarkan langsung oleh antv ini dengan bermain terbuka. Akibatnya sederet peluang berhasil tercipta sepanjang 45 menit babak pertama.

Persijap lebih dulu membuat gawang Persisam sedikit bergetar lewat aksi Donny F Siregar. Namun tendangan keras Donny dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tak lama berselang, giliran Persisam yang mengancam gawang tuan rumah lewat Pipat Thonkanya. Namun tendangan pemain Thailand ini juga masih mampu ditepis oleh kiper Persijap, Dangan Wihatmoko.

Selanjutnya,Junior yang diplot agak kedepan melapisi Norhadi dan Pablo memberikan acaman terhadap kipper Persisam Wawan Hendrawan,namun dengan kesigapannya Wawan mampu menepis tendangan keras tersebut.

Publik Persijap akhirnya bersorak saat Junior berhasil merobek jala Wawan pada menit ke-40. Berawal dari kemelut di depan gawang Persisam, Junior tanpa kesulitan mengecoh mantan penjaga gawang Persib Bandung itu.

Kondisi yang sama masih diperlihatkan kedua tim di babak kedua,namun Persijap mulai mendominasi jalannya pertandingan,kokohnya barisan pertahanan Persisam membuat penyerang-penyerang Laskar Kalinyamat kembali sulit menembus kotak penalti lawan.

Meski demikian, bukan berarti penjaga gawang Persisam, Wawan bisa bernafas lega. Pasalnya, pada menit ke-54, pemain belakang Persijap, Evaldo da Silva kembali memaksanya untuk jatuh bangun.Memanfaatkan bola mati, Evaldo melepaskan tendangan keras terarah dari luar kotak penalti Persisam. Beruntung, Wawan masih mampu menepis bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Gagal menambah gol, Persijap kembali meningkatkan serangannya. Namun strategi ini justru berbuah petaka. Lengahnya barisan pertahanan tuan rumah berhasil dimanfaatkan oleh Persisam untuk mencetak gol.Striker Pipat Thonkanya berhasil meruntuhkan keperawanan gawang Persijap selama empat laga pada menit ke-76 usai mendapat assist dari Hamka Hamzah. Tendangan kaki kanan Pipat ke sisi kiri gawang Persijap gagal diantisipasi Danang.

Merubah kedudukan menjadi 1-1

Tambahan satu poin sudah cukup bagi Persijap untuk kembali naik ke puncak klasemen sementara menggusur Persiba Balikpapan. Saat ini, Persijap telah mengoleksi 11 angka dari 5 laga. Sedangkan Persisam berada di peringkat ke-8 dengan total 5 poin dari lima laga.

Tidak ada komentar: